Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan turut memeriahkan acara Milad ke-192 Pondok Pesantren Miftahul Ulum (PPMU) Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan, Ahad malam (21/04/19).

Ketua UKM Pagar Nusa, Sabri, mengatakan, pihaknya merasa perlu ambil bagian dalam acara tersebut, karena STAI-MU merupakan bagian tak terpisahkan pesantren yang diasuh oleh Mustasyar PWNU Jawa Timur, KH. Mohammad Muddatstsir Badruddin, itu.

“STAI-MU ini lahir dari (PPMU. Red.) Panyeppen. Artinya, STAI-MU bagian dari pesantren ini. Dan Pagar Nusa ini bagian dari STAI-MU. Jadi, kita (Pagar Nusa. Red.) ini juga bagian tak terpisahkan dari pesantren ini,” ujar mahasiswa kelahiran Kalimantan Tengah ini sesaat sebelum teman-temannya mendapat giliran tampil.

Selain itu, aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI-MU ini berharap, ia dan teman-temannya kelak di akhirat diakui sebagai santri para masyayikh PPMU Panyeppen dan mendapatkan aliran berkahnya.

“Tidak ada lain, hanya itu yang kami harapkan. Satu lagi, semoga kita tampil ini menjadi wasilah mendapatkan ilmu yang berkah dan bermanfaat bagi kampus, Nahdlatul Ulama, agama, nusa, bangsa, khususnya bagi pesantren ini,” pungkas Sabri yang juga alumni pesantren setempat. (*)


Source: pastiaswaja.org


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *