Menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) menggelar acara Da’wa Lecturing Series atau kuliah dakwah berseri, Kamis (10/10/2019), di Aula STAI-MU lantai 1.

Mengangkat tema ” Tantangan Dai di Era Post-Truth” itu diikuti oleh 88 orang mahasiswa Jurusan Dakwah Prodi BPI dan Manajemen Dakwah, serta beberapa mahasiswa di luar Jurrusan Dakwah.

Abd. Rohim selaku Ketua Himaprodi BPI mengatakan, digelarnya acara tersebut guna memberikan pemahaman kepada para peserta berkenaan roadmap dakwah di era post-truth guna menyiapkan strategi dalam menghadapi tantangan dakwah ke depan.

“Tantangan dakwah ke depan akan semakin kompleks. Masyarakat di era ini mengabaikan kebenaran, dan lebih mementingkan ikatan emosional. Nah, ini yang dimaksud post-truth. Ini tantangan besar bagi aktivitas dakwah ke depan,” ucap Rohim usai menyampaikan sambutan.

Ia berharap, kegiatan yang digelarnya dapat memberikan pencerahan bagi teman-temannya yang sedang menuntut ilmu di Jurusan Dakwah.

Guna membahas tema yang diangkat, panitia mendatangkan KH. Musleh Adnan, Wakil Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Pamekasan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *