Pamekasan — Peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAIMU Pamekasan Posko V Desa Panaguan menggelar penyuluhan bahaya narkoba, Selasa (11/02/2020), di balai desa setempat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut matriks ranking permasalahan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut selama satu bulan.

Dalam kegiatan tersebut terdapat dua materi, yakni: dampak penyalahgunaan narkoba yang disampaikan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan dan peran pemuda dalam mewujudkan Indonesia sehat, bersih tanpa narkoba yang di isi oleh Kapolsek Kecamatan Larangan.

Rida selaku perwakilan BNK Pamekasan mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena, menurutnya, kegiatan ini menunjukkan kepedulian para peserta KPM terhadap generasi bangsa.

“Memang seharusnya pencegahan narkoba dimulai dari para pemuda dan berusaha secara maksimal untuk tidak menular kepada generasi harapan bangsa,” ucap Umi Supratiningsih selaku Koordinator Mediasi Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum IAIN Madura

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan penuh antusias. Terbukti, berbagai elemen hadir dalam kegiatan tersebut: Karang Taruna Desa Panaguan, pelajar SMA, SMP sederajat dan pemuda desa. (Bibur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.