Berita

PK I STAIMU Isi ‘Ngangenin’ PC GP Ansor Pamekasan

Pamekasan — Rusdiyanto, Pembantu Ketua (PK) I STAIMU Pamekasan, menjadi penyaji dalam program Ngaji Rutin Malam Senin (Ngangenin) yang rutin dilaksanakan setiap Ahad malam di Kantor Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan, Jl. R. Abd. Aziz, No. 95, Kelurahan Jungcangcang.

Dalam acara ini, alumni Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, Palengaan, Pamekasan tersebut membahas kitab hadis “Riyadh al-Shalihin” yang disusun oleh Imam Abu Zakariya Yahya bin Syaraf Al-Nawawy.

Pada pertemuan pertamanya itu, Rusdi menyampaikan beberapa hadis yang terdapat dalam bab jujur.

Dalam pembahasannya, Rusdi mengatakan, jujur merupakan salah satu jalan mendekatkan diri kepada Allah. Jujur, lanjut Rusdi, juga dapat menjadi jalan kebaikan menuju surga.

“Jujur di sini, tidak hanya jujur kepada orang lain, tapi juga jujur kepada diri sendiri. Jujur kepada diri sendiri artinya, mulut kita digunakan untuk membicarakan kebaikan, telinga kita digunakan untuk mendengarkan kebaikan, mata kita digunakan untuk melihat kebaikan. Itu juga termasuk jujur kepada diri sendiri,” jelasnya.

Rusdi berharap, silaturrahim dirinya pada agenda rutinan yang digagas oleh Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor PC GP Pamekasan itu bisa menjadi perantara terbukanya kebaikan dan jalan menuju keridaan Allah SWT, sehingga kelak dapat kembali berkumpul di surga. (*)

Show More

Humas

Bagian dari struktur organisasi kampus yang konsen pada strategi komunikasi publik, hubungan dan pengelolan media, serta bertugas menyampaikan informasi mengenai kampus kepada stakeholder yang terkait dan kepada khalayak yang lebih luas.

Related Articles

4 Comments

  1. I love looking through a post that can make people think. Also, many thanks for permitting me to comment!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close