Mahasiswi STAIMU Pamekasan mengunjungi Puskesmas Palengaan. Di sana mereka membagikan seribu bunga kepada para pengunjung dan pasien yang sedang menjalani perawatan. Sebagian dari mereka, membagikan bunga kepada pengguna jalan yang melintas di depan jalan raya Puskesmas.

Sebelum itu, para mahasiswi tersebut membaca seribu shalawat sebagai wasilah supaya mereka dan seluruh ibu di dunia mendapatkan kekuatan dan keberkahan hidup serta kesehatan sehingga bisa tetap merawat dan mendidik anak-anaknya menjadi pribadi yang benrmanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.

Agenda itu, merupakan refleksi peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember. Tidak hanya mahasiswi, mahasiswa juga terlibat dalam kegiatan tersebut.

Istiana selaku koordinator mengatakan, agenda yang digelarnya guna mengajak seluruh masyarakat mengenang dan menghargai perjuangan kaum ibu. “Tanpa perjuangan seorang ibu, tidak mungkin kita bisa menikmati hidup sampai saat ini. Ya, meskipun agenda kecil seperti ini tidak akan pernah cukup membalas jasa ibu,” lanjutnya, Sabtu (22/12/2018).

Mahasiswi Jurusan Tarbiyah ini berharap, ia dan teman-temannya bisa menjadi pribadi yang berbakti kepada orang tua, khususnya ibu, dan bisa membanggakan mereka. “Tanpa ibu, saya dan teman-teman tidak mungkin menyandang gelar mahasiswa,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *