Pamekasan — Para mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Posko XIII Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) Pamekasan yang ada di Desa Rombuh, Palengaan, Pamekasan, mengajak ibu-ibu anggota Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) desa setempat mengembangkan perekonomian di desanya.

Salah satu upaya yang dilakukan para mahasiswa itu ialah berbagi pengetahuan kepada anggota PKK cara membuat pastel Mawar Bunga.

Meski berbahan dasar sama seperti pastel yang beredar di pasaran, karya para mahasiswa ini memiliki keunikan tersendiri: pastel Mawar Bunga berbentuk bunga mawar dan memiliki dua varian rasa: manis (diberi nama Mawar Bunga Salju) dan pedas.

Zaidaturroufah, Koordinator Desa (Kordes) KPM Posko XIII mengatakan, inovasi tersebut diharapkan dapat mengembangkan pereknomian masyarakat di Desa Rombuh.

“Paling tidak, mereka nanti bisa buat usaha rumahan atau home industry,” harap dara yang akrab disapa Zaida itu, Rabu (29/01/2020) pagi.

Anggota PKK yang hadir dalam kesempatan itu tampak antusias mendengarkan penyampaian para peserta KPM. Tidak hanya itu, Putriyah selaku Ketua PKK Desa Rombuh, merekomendasikan kepada anggotanya agar mengembangkan inovasi yang dicetuskan oleh para peserta KPM tersebut.

“Saya harap ibu-ibu dapat mengembangkan jajanan karya adik-adik mahasiswi ini sehingga dapat menambah penghasilan,” ucap istri Kepala Desa Rombuh itu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.