Bertempat di Aula STAI Miftahul Ulum (STAIMU) Pamekasan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI), Minggu (13/01/2019) memanfaatkan momentum liburan dengan agenda Ngaji Sastra dan Karya Ilmiah.

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai Prodi tersebut mendatangkan Taufiq Saptoto Rohadi atau yang lebih dikenal Tasaro GK.

Melalui kegiatan ini, Muhammad Juhri selaku Ketua Panitia, mengajak mahasiswa supaya giat dalam karya sastra dan karya ilmiah. Sebagai tindak lanjut kegiatan yang digelarnya, Juhri bersama pengurus HIMAPRODI PAI akan mengagendakan lomba karya sastra dan karya ilmiah untuk mahasiswa STAIMU.

“Kita sudah sama-sama tahu, mahasiswa STAIMU sendiri banyak yang sudah menampakkan kecintaanya dalam kepenulisan dan karya ilmiah. Terbukti, beberapa mahasiswa yang sering mengikuti even nasional karya ilmiah dan aktif di beberapa lembaga kepenulisan dan berita,” lanjutnya.

Abd. Ghani selaku Ketua Prodi PAI, mengapresiasi inisiatif para mahasiswa tersebut. Ia berharap kegiatan ini akan melahirkan generasi milenial yang bisa membanggakan nama bangsa dan negara serta bisa membawa nama STAIMU di tingkat nasional khususnya dalam bidang sastra dan karya ilmiah.

“Semoga kegiatan-kegiatan semacam ini terus berlanjut, meski dengan konsep yang berbeda,” pungkasnya.

Tasaro GK merupakan seorang penulis novel tetralogi yang bercerita tentang kehidupan Nabi Muhammad. Novelnya yang berjudul “Muhammad: Lelaki Penggenggam Hujan” termasuk dalam daftar 20 Novel Indonesia Terbaik versi Goodreads dan berada di peringkat keempat. (Zainal/Ahnu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *