Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK. PMII) STAI-MU Pamekasan, Senin (08/10/2018), menggalang dana untuk korban bencana alam Palu dan Donggala.

Para aktivis kampus itu sejak jam 09:00 melawan terik matahari yang mulai membakar kulit dan menyusuri pertokoan, lapak dan pengunjung Pasar Palengaan serta mengajak masyarakat untuk turut serta meringankan beban masyarakat di Palu dan Donggala.

Dikutip dari rilis NU Online Pamekasan, aksi sosial itu direncanakan akan berlangsung sampai Rabu (10/10/2018) mendatang dengan titik-titik yang berbeda.

“Hari ini di sini (Pasar Palengaan. Red.), besok insya Allah di Simpang Tiga Pasar Blumbungan, hari ketiga di jalan raya di depan (sekretariat. Red.) komisariat (PMII STAI-MU Pamekasan. Red.),” jelas Hoirul Umam, Ketua PK. PMII STAI-MU.

Sementara itu, Presiden Mahasiswa STAI-MU, Nor Fa’i, berharap uang yang dikumpulkan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat Palu pasca terpapar bencana alam.

Rencananya, setelah tiga hari menggalang dana, uang tersebut akan disalurkan melalui PCNU Pamekasan.

Untuk diketahui, hari pertama ini para aktivis kampus itu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.004.000. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.