Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (HIMAPROESY) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIMU) Pamekasan menggelar kajian ekonomi kerakyatan, Rabu (07/11/2018).

Digelar di kampus lantai II, kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyeppen, Potoan Laok, Palengaan, Pamekasan, kajian ini menghadirakan Moh. Fudholi, Ketua Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Pamekasan yang juga dosen aktif STAIMU.

Zainul Hasan, Koordinator Divisi Kajian mengungkapkan, kajian rutinitas ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan nalar mahasiswa dalam memahami persoalan ekonomi.

Zainul menambahkan, kajian yang digelar kali ini berbeda dari biasanya. Pembedanya, lanjut Zainul, tema yang diangkat: “Membangun Nalar Ekonomi Kerakyatan”.

“Selebihnya, bagaimana mahasiswa mengaktualisasikan hasil kajiannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Rudi selaku Ketua Himproesy berharap, kajian ini mampu mendorong mahasiswa membangun ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Memurutnya, hal itu merupakan kewajiban, karena mahasiswa mempunyai tanggung jawab sebagai agen perubahan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Reporter: Zainal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *