Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Revolusi Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan, menggelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah, Sabtu (12/10/2019) di Ruang Micro Teaching lantai 1. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 25 mahasiswa.

Mahrus Ali selaku Pimpinan Umum LPM Revolusi STAI-MU Pamekasan mengatakan, acara tersebut bertujuan agar mahasiswa STAI-MU yang memiliki minat kepenulisan bisa mengembangkan bakatnya. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilatarbelakangi oleh menurunnya minat mahasiswa dalam penulisan karya tulis ilmiah.

Mengangkat tema “Moderasi”, kegiatan tersebut mendatangkan Muhammad Ahnu Idris, dosen kampus STAI-MU yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Redaksi media online Pasti Aawaja dan Pemimpin Redaksi NU Online Pamekasan.

Ach. Tamzil Riwayat, salah satu peserta dalam kegiatan tersebut mengatakan, acara yang seperti ini sangat membantu para mahasiswa agar lebih memahami seputar penulisan karya ilmiah.

“Di kampus kita hanya memahami tentang mata kuliah dan ilmu keagamaan. Nah, di acara ini kita bisa belajar ilmu baru tentang teori dan metode penulisan karya tulis ilmiah,” ucapnya. (Wasil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *