Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (Himproesy) STAI-MU Putri menggelar Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi mahasiswa baru, Selasa (15/10/2019), di Aula Kampus II STAI-MU, Kompleks Pondok Pesantren (Pon. Pes.) Miftahul Ulum Kebun Baru, Kacok, Palengaan, Pamekasan.

Selain itu, kegiatan serupa juga berlangsung di Kampus III STAI-MU, Kompleks Pon. Pes. Miftahul Ulum Panyeppen.

Kegiatan bertema “Creating Academic People With Scientific Work” itu diikuti oleh 51 mahasiswi Prodi ES dan beberapa mahasiswi Prodi lainnya.

Kegiatan tersebut, menurut Linda Sari selaku Ketua Himproesy STAI-MU Putri, bertujuan mengenalkan KTI kepada para mahasiswi baru, dan meningkatkan kualitas kepenulisan bagi selain mahasiswi baru.

Linda berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan kemampuan dan ketermpilan para peserta dalam aktivitas kepenulisan. Karena, lanjutnya, mahasiswa dituntut mengenal dan memahami seluk beluk kehidupan kampus, utamanya penulisan karya tulis ilmiah yang baik dan benar.

“Karena penulisan KTI ini bersifat rasionalistis,¬†analitis, serta sistematis.
Tidak bisa dipungkiri bahwa dialektika kehidupan perkuliahan memang tidak pernah lepas dari penulisan KTI, seperti makalah, artikel, paper, proposal dan juga skripsi,” lanjut majasiswi semester lima ini.

Guna mengupas materi seputar kepenulisan, panitia mendatangkan Mohsiyadi, M.H.I sebagai pemateri pada kegiatan yang berlangsung di Kampus II dan Ridan Muhtadi, S.EI, M.SEI bertindak sebagai pemateri pada kegiatan di Kampus III. Keduanya merupakan dosen STAI-MU pada Jurusan Syari’ah. (Ila/Uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *