Pamekasan — Di hari kelima, mahasiswa peserta KPM STAIMU Pamekasan yang ditempatkan di Posko 01 Desa Grujugan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, melakukan kegiatan pendampingan posyandu Balita yang berlokasi di balai desa setempat, Jum’at (17/01/2020).

Rohim, Koordinator Desa (Kordes) mengatakan, dirinya bersama teman-temannya, merasa sangat senang bisa terlibat langsung mendampingi masyarakat dalam kegiatan Posyandu yang rutin digelar tiap bulan di balai desa setempat.

Kepala Dusun, Sulaihah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan agar Balita di desa tumbuh berkembang dengan baik dan sehat. Beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya pemeriksaan berat badan balita, pemberian vitamin serta imunisasi yang merupakan point penting pada kegiatan posyandu ini.

“Karena imunisasi dapat menjaga sistem kekebalan tubuh dan membentuk anti bodi yang kuat pada Balita,” ucap Desi, salah satu bidan yang ada di desa tersebut.
Kegiatan posyandu ini berjalan dengan baik dan lancar, karena antusiasme masyarakat yang sangat besar. Mereka menginginkan kesehatan anaknya tetap terjaga selama masa pertumbuhan.

“Kali ini tidak banyak dari balita yang menangis karena tidak mau menimbang berat badanya,” pungkasnya.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00-11:15 WIB diawali dengan pendataan nama-nama Balita dan diakhiri dengan pembagian makanan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.