Memanfaatkan momentum sepuluh terakhir bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Pamekasan bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pamekasan menyantuni ratusan anak yatim dan dhuafa, Selasa (29/05/19), di Kediaman Kepala Desa Bujur Tengah Pamekasan.

Norfai selaku Presiden Mahasiswa STAI-MU mengatakan, kegiatan yang digelarnya merupakan program yang disusun dalam rapat kerja BEM STAI-MU beberapa waktu setelah dirinya dilantik.

“Alhamdulillah alokasi waktunya bertepatan dengan bulan Ramadhan ini. Apa lagi kita didukung oleh LAZISNU PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama. Red.) Pamekasan sehingga kegiatan sosial ini dapat berjalan dengan lancar,” kata mahasiswa semester akhir itu.

Moh. Sulam, Kepala Desa Bujur Tengah, berterima kasih dan mengapresiasi inisiatif para mahasiswa yang memilih desanya sebagai tempat pelaksanaan bakti sosial. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif, karena dapat dirasakan langsung oleh masyarakatnya.

“Alhamdulillah, saya sangat bahagia dan berterimakasih kepada pengurus BEM STAI-MU yang telah memilih Desa Bujur Tengah untuk kegiatan ini. Semoga apa yang telah di berikan dan (waktu yang. Red.) diluangkan untuk kegiatan ini bisa bernilai ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Mahmudi selaku Bendahara LAZISNU Pamekasan mengatakan, dipilihnya STAI-MU Pamekasan sebagai partner, karena kampus tersebut merupakan salah satu kampus yang terdaftat di Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU).

“Semoga kerja sama ini terus berlanjut di waktu-waktu lainnya,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kuliah tujuh menit (Kultum) dan diakhir dengan buka puasa bersama para dhuafa, anak yatim, perangkat desa, civitas akademika dan para undangan. (Pasti Aswaja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *