Pamekasan — Guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pengisian data penduduk, Pemerintah Desa Duko Timur Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, menggandeng mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAIMU Pamekasan Posko 08 menggelar sosialisasi sensus penduduka online bersama Badan Pusat Statistik (BPS), di balai desa setempat, Kamis (16/01/2020).

Tampak masyarakat dan perangkat desa setempat sangat antusias mengikuti sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Bayu, salah satu pegawai BPS Kabupaten Pamekasan.

Dalam penyampaiannya, bayu mengatakan, sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui cara sensus penduduk online, sehingga mempermudah masyarakat dalam pengisian data kependudukan secara online.

Tamsil, Koordinator Desa (Kordes) KPM Posko 08 menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi tersebut menandakan adanya sinergitas antara perangkat desa, pemerintah desa dan peserta KPM.

“Semoga dalam setiap kegiatan yang di lakukan, peserta KPM Posko 08 dengan para masyarakat dan aparatur desa bisa selalu bersinergi,” tangkasnya. (Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.